Cara Mengembalikan Nama Pengguna dan Kata Sandi Gmail

Baca juga


Cara Mengembalikan Nama Pengguna dan Kata Sandi Gmail - Ada beberapa penyebab seseorang kehilangan password atau nama pengguna akun gmail, salah satu penyebabnya adalah mereka lupa password. Ada juga yang terkena peretasan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang mengakibatkan akun gmail tidak bisa dibuka atau diakses kembali. Oleh karena itu kami sarankan untuk mengganti password gmail sesering mungkin. 




Namanya saja lupa, Siapa sih yang tidak pernah lupa? Apalagi password yang harus kita ingat itu banyak. Misalnya saja password Facebook, Yahoo ataupun Twitter dan lain sebagainya.



Untuk itu saya akan coba jelaskan bagaimana cara mengembalikan nama pengguna dan password gmail yang lupa. Syaratnya Anda masih ingat informasi pemulihan akun gmail yang pernah Anda buat sebelumnya! Jika tidak lewati saja panduan ini, karena mustahil bisa memulihkan kembali password Gmail Anda.

Cara Mengembalikan Nama Pengguna dan Kata Sandi Email Gmail

Apakah Anda lupa password Gmail Anda atau Anda lupa dengan nama pengguna akun Gmail Anda atau ada seseorang yang berhasil meretas email Gmail Anda? Ada beberapa cara untuk mendapatkan atau merebut kembali akun Gmail Anda. Pertama, Anda perlu mengidentifikasi akun Google Anda.

Syarat untuk mengganti password Gmail yang lupa adalah Anda masih memiliki email pemulihan aktif yang digunakan untuk membuat email Gmail Anda dulu, bisa juga nomer hp yang Anda gunakan untuk mendaftar akun Google dulu atau Anda masih ingat nama pengguna akun Gmail Anda. Jika Anda tidak memiliki salah satu dari mereka, tentu hal ini akan menyulitkan Anda untuk membuka password Gmail.

Nah jika Anda masih memiliki salah satu dari mereka entah itu email, nomor hp atau nama pengguna Anda bisa melanjutkan membaca artikel ini, namun jika Anda lupa dengan smuanya, saya sarankan lebih baik Anda membuat email Gmail baru saja.


Pertama, anda masuk ke halaman recovery google disini Reset Nama Pengguna, pada halaman tersebut klik pada tulisan Temukan Akun Saya. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.
Cara Mengembalikan Nama Pengguna dan Kata Sandi Gmail

Setelah itu Anda akan dihadapkan dengan laman pemulihan nama pengguna. Kemudian silahkan pilih pada nomer pemulihan atau email pemulihan. Pilih dimana Anda ingin memulihkan akun Gmail Anda. Kalau saya pribadi lebih memilih menggunakan nomer hp.

Catatan: Metode pemulihan akun Gmail dengan email pemulihan atau nomor telepon pemulihan, caranya hampir sama, tidak terlalu berbeda jauh.

Cara Mengembalikan Nama Pengguna dan Kata Sandi Gmail

Setelah itu Anda akan disuruh untuk memasukkan kode Verifikasi yang dikirim ke nomer hp Anda. Biasanya terdapat 5 angka. Silahkan masukkan pada kolom verifikasi kemudian klik Kirim.

Cara Mengembalikan Nama Pengguna dan Kata Sandi Gmail

Jika Anda berhasil Anda akan menemukan halaman seperti gambar dibawah ini. Jika benar berarti Anda sukses telah mengembalikan nama pengguna akun Google Anda yang lupa.

Baca juga : Cara Terbaru Membuat FansPage di Facebook


Nah itulah cara membuka akun Google yang lupa nama pengguna. Lalu bagaimana cara mengembalikan passwod Gmail yang lupa? Berikut ini panduan cara mengembalikan password Gmail yang lupa;


Memulihkan Password Gmail / Akun Google

Setelah Anda menemukan kembali nama pengguna Anda, sekarang saatnya Anda memulihkan kembali kata sandi Gmail Anda.
  • Pertama silahkan masuk disini Reset Sandi Gmail. Kemudian silahkan masukkan alamat email Anda lalu klik tombol Berikutnya. Untuk lebih jelas silahkan lihat gambar dibawah ini.
  • Langkah selanjutnya, Anda akan dihadapkan pada halaman pertanyaan tentang password Gmail Anda. Kemudian klik pada tombol Coba pertanyaan yang lain.
  • Setelah itu Anda akan dihadapkan pada halaman pemulihan kata sandi dengan nomer telpon pemulihan. Silahkan masukkan nomer hp Anda tanpa kode negara Indonesia +62. Kemudian klik Kirim SMS. Lihat gambar;
  • Setelah itu silahkan cek nomer hp Anda. Lalu masukkan Kode Verifikasi pada kolom Verifikasi akun Google. Lalu klik Berikutnya. Lihat gambar;
  • Nah jika Anda berhasil, Anda akan dihadapkan dengan halaman Ubah Sandi Baru. Silahkan masukkan sandi baru. Pastikan sandi tersebut Anda ingat agar tidak lupa password lagi. 
Selamat anda telah berhasil membuka kembali password gmail yang sudah lupa. Semoga bermanfaat yaa..!!!

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Cara Mengembalikan Nama Pengguna dan Kata Sandi Gmail"

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.