Pengertian Strategi Pemasaran

Baca juga


Pengertian Strategi Pemasaran - Sekarang ini jumlah perusahaan sangat banyak yang tersebar diberbagai wilayah dengan jenis yang bervariasi. Faktor pendukung perusahaan tersebut sehingga manjadi berkembangan tidak lain ialah karena bertambahnya jumlah konsumen yang sangat banyak pula sehingga banyak kebutuhan serta keinginan mereka yang harus terpenuhi.


Pengertian Strategi Pemasaran

Namun, walaupun sekarang jumlah konsumen sangat banyak tapi masih banyak pula perusahaan yang kini mengalami pailit / bangkrut. Hal yang menyebabkan perusahaan-perusahaan tersebut mengalami hal tersebut ialah salah satunya mereka tidak memilki strategi pemasaran atau tidak bisa mengelola strategi pemasaran dengan efektif dan efiesien. Pada kesempatan ini, admin akan membahas tentang pengertian strategi pemasaran (definisi strategi pemasaran) dan semoga pembahasan tentang pengertian strategi pemasaran (definisi strategi pemasaran) ini bisa bermanfaat.

Pengertian Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran adalah suatu pola fundamental, dimana terdapat perencanaan pemasaran, pengarahan sumber daya, serta interaksi dengan pasar, pesaing, konsumen  dan sebagainya. Selain itu, Suatu strategi pemasaran adalah baiknya mempertimbangkan tujuan pemasaran, pasar yang ditergetkan dan bagaimana memanage sumber daya dengan efektif serta efisien.

Pengertian (definisi) strategi pemasaran menurut pakar pemasaran :

1. Pengertian (definisi) strategi pemasaran menurut menurut Tjiptono

Strategi pemasaran merupakan suatu alat yang sangat penting yang direncanakan agar dapat mencapai perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing secara berkesinambungan atau berkelanjutan melalui pasar yang dimasuki serta suatu kegiatan pemasaran yang dipakai guna mengayomi pasar yang ditargetkan tersebut.


2. Pengertian (definisi) strategi pemasaran menurut Philip Kotler


Strategi pemasaran merupakan suatu pikiran atau pemahaman tentang pemasaran yang akan dipakai guna mencapai tujuan pemasarannya dan berisi strategi spesifik untuk pasar sasaran, penetapan posisi, bauran pemasaran atau marketing mix dan seberapa besar biaya pemasaran.


3. Pengertian (definisi) strategi pemasaran menurut Stanton


Pengertian (definisi) menurut ahli pemasaran ini adalah sesuatu yang meliputi seluruh sistem yang berhubungan dengan tujuan untuk merencanakan dan menetapkan harga suatu produk hingga memasarkan serta mendistribusikan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli aktual serta potensial.


Baca pula artikel berikut ini yang berjudul Pengertian Pemasaran (Marketing Definition) supaya pemahaman teman-teman menjadi lebih jelas. Sekian pembahasan tentang pengertian strategi pemasaran dan semoga bisa bermanfaat.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :