Saran Setelah Di Full Approve oleh Google AdSense

Baca juga


Saran Setelah di Full Approve oleh Gooogle Adsense - Memiliki akun AdSense yang sudah full approve, pasti menjadi kebanggaan semua blogger, YouTubers, dan mitra AdSense lainnya. Tapi ternyata, masih banyak yang awam atau bingung bagaimana caranya bermain AdSense setelah di full approve? Saya mencoba menjadi publisher yang belum mengenal AdSense dan baru di terima oleh AdSense, untuk dapat menjawab pertanyaan mereka yang masih awam.

Saya sendiri pertama kali mendapat full approve AdSense untuk Channel YouTube saya, saya sempat bingung bagaimana caranya bermain AdSense, supaya langgeng (jangka panjang) dan cukup untuk menutupi kebutuhan hidup (menjamin)? Tapi setelah saya jalani sambil membaca beberapa artikel kiat-kiat semacam itu, saya jadi berfikir lebih logis.

Saran Setelah Di Full Approve oleh Google AdSense

Bahwa semua itu tidak segampang dan sesederhana ekspektasi saya. Semuanya butuh kesabaran dan waktu yang tidak sebentar. Untuk itu saya coba memberikan sedikit pengalaman saya, selama menjalani sebagai youtuber bersama Google AdSense.

Saya harap Anda jangan terlalu berharap pada Google AdSense. Karena jika terlalu berharap, bisa jadi Anda akan kehilangan passion Anda sebagai seorang blogger atau youtuber. Faktanya, jaman sekarang banyak blogger-blogger baru yang berdatangan, namun dengan misi menjadi publisher AdSense dan berharap cepat sukses dengan AdSense, tanpa pedulikan kualitas kontennya.

Banyak himbauan dari para master yang sudah sukses untuk melupakan dulu tentang AdSense atau cara mendapatkan uang dari konten online. Alasannya apa? Supaya mereka yang baru terjun lebih fokus pada blog atau Channel YouTube mereka. Terutama pada kualitas konten mereka. Itu adalah perintah yang masuk akal menurut saya.

Sekarang Anda datang dengan pertanyaan bagaimana bermain AdSense setelah mendapat full approve. Berarti Anda dahulu tidak memikirkan kualitas konten Anda. Artinya Anda hanya mengejar AdSense semata. Sejatinya, jika dulu Anda lebih mementingkan kualitas konten, tentu Anda tidak akan bingung pada step selanjutnya setelah di terima AdSense.
Baca juga : 13 Penyebab Iklan Google Adsense di Banned
Filosofinya seperti ini : Anda suka membuat video tutorial membuat kue. Kemudian Anda mencoba peruntungan dari hobi Anda dengan Google AdSense. Setelah di terima, apa yang sebaiknya Anda lakukan? Sudah pasti Anda harus terus membuat konten Anda, kan? Lalu, bagaimana bila di tolak dari AdSense? Ya Anda pun tetap terus membuat konten, bila  memang awalnya adalah hobi.

Tapi bagaimana bila di mulai dengan mengejar AdSense? Sudah pasti Anda kebingungan langkah selanjutnya setelah di terima, atau merasa frustasi saat mendapat penolakan dari AdSense. Itulah alasan utama para master mengimbau untuk melupakan AdSense terlebih dulu.

Selain itu, prinsip sangat penting untuk di tanam dalam diri Anda, dalam menjadi seorang blogger atau youtuber. Karena tanpa prinsip, blog atau Channel Anda akan terbengkalai begitu saja, dan waktu Anda terbuang percuma. Bahkan mungkin Anda akan malas dan membiarkan blog atau Channel Anda membusuk.

Jangan abaikan kiat-kiat yang sudah di tuliskan oleh para master yang dapat Anda temui di laman Google. Mereka menulis itu untuk kebaikan Anda juga. Dan mereka juga sudah mengalami sebelum Anda menjadi publisher AdSense. Percayalah, Anda akan menemui kesuksesan Anda ketika Anda menjalani hobi Anda dengan passion Anda.

Jika Anda tahu, saya pun awalnya sangat getol mengejar AdSense. Tapi apa setelah dapat? Saya pikir AdSense akan merubah nasib saya. Tapi ternyata saya salah! Konten lah yang akan merubah nasib saya. Dan AdSense hanya sebagai sponsor resmi konten saya.

Karena percuma saja jika kita tidak pandai membuat konten, apakah AdSense pun akan membayar kita? Tapi bila kita pandai membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain, sudah pasti AdSense pun bersedia bekerja sama dengan kita dan membayar kita.

Lalu apa yang harus Anda lakukan setelah di terima AdSense? Jawabannya, teruslah membuat konten Anda, teruslah konsisten terhadap konten Anda, dan teruslah buat pengunjung Anda merasa puas dengan konten Anda. Jangan mudah menyerah! Karena kesuksesan butuh waktu yang lama. Mereka yang sudah sukses pun pasti butuh perjalanan yang lama, hingga sampai menemui kesuksesan mereka. Untuk itu, tetaplah pada passion Anda.

Bermain AdSense bukanlah hal sulit. Cukup dengan konsisten pada konten, AdSense pun akan berjalan sesuai hitungannya. Banyak yang bertanya, bagaimana caranya menaikan harga CPC AdSense? Tentu tidak akan ada yang bisa menjawab. Karena AdSense pun tidak mengatakan berapa harga CPC yang akan di bayarkan mereka pada publishernya.

Tapi Anda mungkin bisa meningkatkan pendapatan CPC AdSense Anda. Dengan cara membuat konten Anda menjadi viral untuk pengunjung Anda. Untuk itu saya tegaskan! Buatlah konten Anda berdasarkan passion Anda, dan tetap pedulikan perasaan pengunjung Anda. Maka niscaya Anda akan mendapatkan kesuksesan Anda tersebut. Semoga bermanfaat!

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

2 Responses to "Saran Setelah Di Full Approve oleh Google AdSense"

  1. Ini artikel yg ku cari om taufik.. sangat bermanfaat banget buat ku newbie terimah kasih artikelnya om taufik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Terima kasih kunjungannya..

      Delete

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.