5 Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Baca juga


5 Potensi Blog Untuk Generasi Muda - Seiring perkembangan jaman, saat ini internet juga merupakan salah satu kebutuhan utama bagi semua kalangan masyarakat. Dari anak-anak bahkan sampai orang tua. Apalagi yang namanya anak muda, hampir setiap hari tidak pernah lepas dari yang namanya gadget dan internet.

Kalau kita perhatikan, anak muda jaman sekarang bangun tidur bukannya buru-buru ke kamar mandi atau melakukan kegiatan positif lainnya.. Yang di cari pertama kali justru Handphone-nya. Entah itu ngecek SMS/Chat masuk, bikin status baru di Facebook dan Twitter ataupun Media Sosial lainnya.. "Biasanya sih cuma sekedar ngecek ada yang komentar dan nge-like gak di facebooknya atau ada follower baru gak twitternya.." hehe. Sampai ada lagunya loh.. Online..!! Online..!!

Jika berbicara tentang internet, tidak lepas juga dari yang namanya dunia blogging. Apa itu blogging? 

5 Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Menurut Wikipedia, blog merupakan singkatan dari web log, aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. 

Blogging = "Adding blog content/ Menulis konten atau artikel di internet." 
Ngeblog = "Menambahkan tulisan/konten di blog." 

Dan barangkali bisa dikatakan, Google tidak akan sebesar sekarang ini tanpa kehadiran para blogger? Karena sebagian besar artikel-artikel yang bermanfaat kebanyakan sumbernya atau pengisi konten-nya dari para blogger. 

Sekarang kita telah memahami tentang apa itu internet dan dunia blogging. Pertanyaannya, Apa potensi blog untuk generasi muda

Pasti jawabannya banyak sekali dan beraneka ragam tergantung dari sisi mana kita melihatnya, jadi saya akan coba berikan sedikit gambaran tentang 5 potensi blog untuk generasi muda, diantaranya sebagai berikut : 

1. Menyalurkan Ide-ide Kreatif

5 Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Banyak anak muda sekarang yang mempunyai ide-ide positif, menarik, unik dan lain sebagainya yang jika di kembangkan atau tersalurkan pastinya akan bermanfaat untuk banyak orang. Nah disini tempat yang tepat.. ide-ide kreatif tersebut dapat di salurkan.

2. Mengembangkan Potensi Menulis dan Jurnalistik 


Bagi yang suka menulis atau ingin menjadi jurnalis yang profesional, menulis di blog juga merupakan tempat yang tepat untuk belajar dan mengembangkan potensi anda, karena tulisan anda pasti akan banyak di baca dan di komentari banyak pembaca, sehingga kita bisa menilai hasil tulisan kita dan menjadi bahan koreksi apa kekurangan tulisan kita tersebut. 

3. Melatih kesabaran

5 Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Menjadi seorang blogger profesional itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena semua pasti ada prosesnya. Nah disinilah yang di maksud untuk melatih kesabaran. Jika anda termasuk orang yang tidak sabaran, saya yakin kegiatan atau hobi blogging anda tidak akan lebih dari 1 tahun dan blog anda akan di biarkan terlantar..

4. Menjadi Lahan Bisnis

5 Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Ini yang menarik, selain manfaat diatas dengan aktifitas blogging kita bisa manfaatkan untuk mencari uang. Bisa dengan jualan Online Produk kita, mendapatkan uang dari Iklan dengan menjadi publisher, menjadi penulis artikel dan banyak lagi lainnya.

5. Menjadi Terkenal dengan Dunia Blogging

Potensi Blog Untuk Generasi Muda
Image via Amazon.com

Pernah mendengar nama Imam Al-Ghazali? Kenapa beliau tetap terkenal hingga saat ini? Karena beliau adalah penulis yang luar biasa. Itu salah satu contoh penulis di jaman dahulu yang selalu di kenang meskipun orangnya telah tiada. Untuk dunia blogging sendiri sudah banyak sekali para blogger yang terkenal yang sukses. Untuk lengkapnya anda bisa baca ini : Blogger Terbaik Indonesia yang bisa dijadikan Referensi untuk membuat blog yang sukses.

Apakah tertarik untuk menjadi seorang blogger?

Silahkan pelajari artikel menarik dibawah ini :

Itu sedikit gambaran tentang dunia internet, blogging dan beberapa potensi blog untuk generasi mudaHappy Blogging!!

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

2 Responses to "5 Potensi Blog Untuk Generasi Muda "

  1. Benar sekali mas ,,
    Sharing ilmu sekaligus dapat penghasilan ,,
    Apalagi yg lebih baik dibanding hobi yang bermanfaat dan dibayar ?, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap Mas Muhammad Huda.
      Somoga bisa menginspirasi bagi semua orang.
      Thanks kunjungannya ya

      Delete

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.