Tips Optimasi SEO Agar Blog Masuk ke Halaman 1 Google

Baca juga


Tips Optimasi SEO Agar Blog Masuk ke Halaman 1 Google - Mungkin jika Anda Optimasi SEO, namun dari hasilnya tetap saja website Anda masih saja tidak mendapatkan halaman 1 google, artikel ini bisa menjadikan referensi Anda, untuk mengetahui penyebab dari kesalahan & sebagai salah satu solusi yang bisa Anda kerjakan ulang supaya web bisa masuk halaman 1 google

Tips Optimasi SEO Agar Blog Masuk ke Halaman 1 Google

Banyak yang sudah melakukan segala upaya untuk mendapatkan halaman satu pencarian, namun dari mereka yang sudah melakukan itu tidak berhasil alias tidak mendapatkan hasil apa-apa. Dalam rangka hal ini mungkin Anda mencari sebuah solusi yang tepat supaya Anda lebih tahu bagaimana cara mendapatkan halaman 1 google. Pada banyak kasus orang yang sudah tidak berhasil mereka cenderung berputus asa. Iya tidak bisa kita salahkan, sebab mungkin sudah banyak yang dilakukan dalam segala hal, untuk itu beberapa ide berikut ini bisa menjadikan Anda menjadi lebih cerdas untuk mendapatkan halaman 1 google pencarian.

OPTIMALKAN KINERJA SEO ONPAGE

Yang pertama kita lakukan untuk mendapatkan halaman 1 google adalah dengan melakukanoptimasi seo, dalam hal ini mungkin jika Anda sudah membaca tentang halaman cara optimasi seo onpage maka Anda akan tahu & mungkin saja akan lebih paham dengan saya disini. Namun apakah semua optimasi seo onpage yang sudah Anda lakukan sudah benar? Ini pertanyaan yang mungkin saja menjadi persoalan Anda. Banyak cara untuk mengetahui apakah sudah benar atau hanya kebetulan. Yang paling umum para blogger sudah cek optimasi seo mereka dengan menggunakan layanan tool yang ada di internet, bila saat cek sudah benar maka sudah beres pekerjaan mereka. Hal ini yang terkadang menjadi salah satu masalah, sebab nyatanya seo onpage tidak hanya pada title, description, dll. itu mungkin hanya berlaku untuk blogspot, wordpress.com atau lainnya. Tapi jika Anda menggunakan wordpress self hosting tentu sangat beda lagi, sebab disini kita lebih mudah untuk melakukan optimasi seo onpage dengan menggunakan plugin. Nah… plugin yang paling umum digunakan untuk wp adalah plugin seo populer seperti yoast, all in one seo pack dan masih banyak lagi.
Akan tetapi apakah sudah benar menurut Anda settingan plugin yang sudah Anda gunakan? ini menjadi salah satu pertanyaan, saya yakin dari sekian banyak pengguna wordpress belum sebegitu paham dengan fungsi plugin ini. Kalau tidak paham mungkin saja untuk menuju halaman 1 google akan lebih sulit, iya atau tidaknya silahkan tanya pada diri Anda sendiri.
Hampir semua plugin seo selalu memberikan kemudahan kita untuk melakukan optimasi seo onpage dengan benar, nah disini saya berikan satu sentuhan yang mungkin bisa Anda lakukan sendiri yaitu:
  1. Buat title / judul yang unik, semakin unik semakin menarik, biasanya judul yang unik selalu identik dengan yang namanya long tail keyword, jadi selain menggunakan keywords utama kita masih bisa menyisipkan kata kunci lain untuk mendapatkan halaman 1 google lebih mudah. 
  2. Meta description juga harus relevan dengan judul blog yang Anda ingin, untuk optimalnya description juga harus memut kata kunci yang Anda inginkan, ini salah strategi seo yang paling manjur & akan lebih mudah untuk mendapatkan halaman 1 google
  3. Usahakan dalam membuat permalink di wp selalu ramah, jadi jangan membuat permalink yang tidak mengandung kata kunci, ini akan salah besar & bahkan akan lebih sulit untuk mendapatkan halaman 1 pencarian. 
  4. Aktifkan fungsi dari plugin seo seperti tool robots txt & Sitemap.xml karena kedua elemen ini sangat penting untuk mesin pencari supaya mempermudah mereka untuk merayapi isi dari pada situs web Anda.
Dari 4 hal diatas, jika sudah Anda optimalkan dengan benar, maka Anda sudah selesai dalam menjalankan Aksi optimasi seo pada tahap pertama. Selanjutnya kita menuju satu pekerjaan lagi untuk mendapatkan halaman 1 google.

PAHAMI TENTANG KINERJA WEBMASTER

Titik temu dari tips optimasi seo website akan selalu ditampilkan di webmaster, banyak yang tidak paham tentang webmaster, bahkan ada blogger yang sudah bertahun-tahun mereka mengelola blog namun tidak pernah tahu tentang fungsi alat webmaster ini, padahal webmaster ini adalah salah satu senjata kita dalam melakukan semua hal, bahkan sangat penting daripada kita mencari backlink yang banyaknya jutaan.
Kesalahan yang fatal, ketika mengelola blog atau web setiap kali sudah berhasil mendaftarkan ke webmaster, mereka tidak rajin untuk memantau semua pergerakan dari webmaster, ini adalah salah satu kesalahan yang paling umum dilakukan oleh beberapa orang yang sudah membuat web.
Apakah ini penting untuk web kita untuk mendapatkan halaman 1 google? Saya bilang sangat penting sebab monotoring webmaster ini akan memberikan sinyal tentang beberapa masalah website kita. semakin Anda paham dengan isi dari tool webmaster ini, maka Anda akan semakin mudah mendapatkan halaman 1 pencarian. Apakah ini benar? Silahkan coba sekarang jika Anda ingin tahu tentang hal yang sebenarnya pada website Anda.

TANAM BACKLINK DIWEBSITE YANG RELEVAN

Pada dasarnya google & mesin pencari lain akan memberikan sinyal positif untuk sebuah web yang relevan, dalam hal ini adalah tentang satu web dengan web lainnya harus relevan. Banyak yang salah tentang penanaman backlink sehingga pada akhirnya akan terkena pinalti dari google.
Memang tidak mudah untuk mendapatkan backlink yang baik, apalagi kalau mencari website yang relevan dengan website Anda itu mungkin saja akan membuat sulit Anda. Tapi mengingat tentang backlink yang baik harus melihat relevansi maka tidak akan membuat Anda putus asa. pasalnya dengan backlink yang se niche / se topik dengan website kita akan lebih mudah muncil di halaman 1 pencarian google. Ini yang perlu Anda ketahui. Ingat…!!! 10 backlink berkualitas bisa mengalahkan web yang memiliki backlink ribuan.
Backlink berkualitas tidak hanya bisa kita cari dengan website yang se niche, namun bisa juga kita review dengan web lain yang memiliki ranking tinggi tentunya, baik itu angka alexa, DA & PA. semuanya harus juara, kalau tidak akan lebih sulit untuk mendapatkan halaman 1 google pencarian.

POSTING ARTIKEL SECARA BERKALA

Tips optimasi seo yang terakhir adalah update posting secara teratur, dalam hal ini banyak yang berpendapat bahwa web yang sering di update akan lebih mudah untuk mengungguli website lain. Hal ini sudah real terjadi, namun dalam kenyataannya ada web yang tidak pernah di update dalam tenggang sekian bulan bahkan tahun tidak membuat web ini menjadi pecundang. Ini mungkin yang menjadi pertanyaan Anda sekarang.
Secara garis besar, biasanya website yang jarang di update mereka sudah memberikan beberapa sajian postingan yang berkualitas, Anda pernah membaca potingan tentang konten pilar? Jika belum perlu Anda baca artikel konten pilar ini. dengan menyimak perjelasan di postingan tersebut Anda akan lebih tahu tentang apa itu tentang konten pilar.
Jadi kesimpulannya website yang selalu berada di halaman 1 terus kemudian tidak update, hal ini karena terdapat beberapa posting yang sangat luar bisa, baik dalam penulisan, pemilihan judul hingga pada keyword density yang mereka tebarkan. Ini yang harus Anda ketahui tentang web yang bisa bertahan bertahun-tahun di halaman 1 pencarian. Jadi apakah perlu kita terus update atau tidak update, pertanyaan ini mungkin hanya Anda sendiri yang tahu.
Itulah Tips Optimasi Seo agar blog masuk halaman 1 google, yang pasti untuk mengelola blog atau web selalu memperhatikan kesehatan situs, sebab dengan cara ini maka kita akan lebih mudah untuk meraih halaman 1 search engine.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "Tips Optimasi SEO Agar Blog Masuk ke Halaman 1 Google"

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.